Cara Mendaftar Dan Menggunakan Aplikasi WeChat

Wechat adalah aplikasi untuk chating via ponsel. Wechat sendiri saat ini sedang populer di kalangan remaja karena aplikasi Wechat ini memiliki fitur yang pastinya sangat menarik bagi para remaja yang menggunakan aplikasi ini.
we.jpg
Salah satu fitur yang ada di apalikasi ini antara lain seperti video chat, berbagi foto, hold-to-talk voice messaging, shake to find friends, dan masih banyak lagi yang lainnya.
Aplikasi wechat ini juga tersedia diberbagai platform system operasi mobile seperti iOS, Android, Symbian, Windows Phone, dan BlackBerry.
Nah, bagi sobat yang saat ini belum tahu bagaimana cara begabung dan menggunakan aplikasi ini, berikut beberapa cara daftar dan menggunakan aplikasi Wechat. Tapi sebelum mendaftar di layanan wechat ini sebaiknya download dulu aplikasinya, bisa langsung ke situs resminya atau bisa langsung KLIK DISINI, sesuaikan juga dengan tipe ponselmu. Untuk nokia java bisa didownload DISINI. Jika sudah di download kemudian install di ponsel. Setelah terinstal berarti sudah siap untuk mendaftar di layanan Wechat ini.
Ada dua cara untuk mendaftar di Wechat, dengan menggunaka nomor ponsel atau bisa juga dengan menggunakan akun facebook.
Cara mendaftar dengan nomor ponsel caranya buka aplikasi wechat kemudian pilih “sign up with phone number” Kemudian masukan nomor ponsel, nanti akan ada sms konfirmasi. Masukan kode sms tadi ke aplikasi wechat. Sampai disini berarti sudah berhasil membuat akun wechat.
Untuk cara yang kedua dengan menggunakan akun facebook, Cara ini lebih mudah hanya dengan memasukan username dan pasword facebook.
Dan untuk cara menggunakannya silahkan lihat beberapa fiturnya di bawah ini:
ID WeChat
Mungkin kalau BlackBerry Messenger memiliki PIN, WeChat juga memiliki hal yang sama yaitu WeChat ID. WeChat ID ini berbentuk angka panjang, tapi kita bisa merubahnya dengan karakter sesuai dengan yang kita inginkan. Tapi WeChat ID ini hanya bisa diganti sekali saja. Pastikan sudah menemukan ID yang tepat. Cara merubahnya juga cukup mudah, jalankan aplikasi WeChat, masuk ke menu “Setting MyWebChat ID Account” lalu masukkan ID yang dikehendaki.
Menambah kontak WeChat
Cara menambah kontak atau add friends weChat, buka aplikasi weChat dan pilih menu “Social add” lalu pilih “Contacts”.
Cara lain menambah teman weChat adalah dengan bertukar weChat ID, setelah kita tahu ID weChat teman, kita bisa memasukkannya dengan memilih menu “Add by ID”. Cara yang lain lagi adalah dengan bertukar nomor telepon atau bisa juga mencari lewat teman facebook. Kita bisa menambah kontak weChat dengan akun teman facebook jika teman facebook kita sudah menggunakan weChat.
Voice Messaging
Fitur ini seperti walkie talkie dan caranya pun semudah menggunakan walkie talkie, yaitu pada saat chatting, tekan gambar not nada di sebelah kiri bawah lalu tekan “Hold to Talk” dan tahan tombol ini sambil mengucapkan pesan. Lepaskan tombol untuk mengirim pesan suara ini secara otomatis.
Emoticon
Tidak seperti BlackBerry Messenger yang emoticon-nya sudah kuno, weChat menyediakan emoticon baru, lucu, dan unik. Kita juga dapat menambah emoticon kita dan melihat emoticon terbaru yang keluar, bahkan ada emoticon Gangnam Style yang tentunya akan membuat kegiatan chatting menjadi lebih seru. Cara menampilkannya adalah dengan menekan tombol “smiley” di sebelah kolom chat teks, maka menu emoticon akan keluar.
Group Chat
Seperti aplikasi chatting yang lainnya, weChat juga menyediakan fitur grup chat atau chatting dalam satu ruangan chat. Caranya dengan menekan tombol “Chat” lalu tekan tombol tongkat sihir di pojok kanan atas layar.
Itulah sedikit cara menggunakan dan mendaftar aplikasi Wechat.
Semoga membantu . .

0 komentar:

No Spam
And
Live Link