Bagaimana Cara Membuat FB Fanpage Dengan Mudah?


Cara Membuat FB Fanpage. Kalau yang sudah biasa setiap harinya mengakses facebook, sudah pasti tahu apa itu yang dinamakan Facebook Fanpage, iYa kan? FB fan page ini adalah sebuah halaman khusus yang dibuat untuk menjaring fans atau pengikut, atau sering digunakan para pebisnis baik offline maupun online untuk mempromosikan bisnisnya melalui facebook.

Facebook Fanpage sering digunakan perusahaan-perusahaan besar seperti coca-cola, Pizza Hut, dll untuk menginfomasikan event-event atau promosi terbaru mereka. Fanpage ini semakin besar jika semakin banyak yang me-Like nya, dan yang me Like itu aktif di halaman fanpage tersebut, kalau cuma banyak yang meLikenya namun kurang aktfitasnya, biasanya halaman fanpage tersebut akan sulit berkembang.

Ini Dia Cara Membuat FB Fanpage secara Mudah

Berminat untuk membuat sebuah halaman untuk mempromosikan bisnis anda, atau sekedar ingin sharing hobi anda mengenai musik, buku, kerajina, melukis atau yang lainnya? Silakan ikutin langkah2 berikut ini untuk mempermudah anda membuat sebuah halaman/fanpage anda yang pertama, sebenarnya saya sudah sempat membahas cara pembuatan halaman facebook disini. Cuma waktu itu belum detil stepnya, jadi mungkin masih pada bingung.
1. Langkah pertama yang harus anda lakukan, adalah login ke akun facebook anda
2. Langkah kedua adalah pergi ke halaman khusus untuk pembuatan fb fanpage disini. Nah nanti akan muncul layar seperti ini:
3. Plih Kategori yang sesuai dengan Topik Fanspage yang mau anda buat. Kalau anda sebuah restoran atau Hotel, bisa pilih "Tempat atau bisnis Lokal" kalau anda sebuah organisasi atau perusahaan, pilihlah kategori "Perusahaan, Organisasi atau Institusi". Misalnya saja anda punya Hotel Dago di Bandung, dan ingin membuat fanspage, silahkan pilih Tempat atau bisnis Lokal, lalu akan ada pilihan ttg jenis usaha/tempat anda seperti dibawah ini:
4. Isi data-datanya Selengkap mungkin, setelah itu Centang kotak yang disampingnya ada tulisan:"Saya setuju dengan Ketentuan Halaman Facebook", Sebaiknya dibaca dulu baik-baik Ketentuan halaman facebook tersebut agar benar2 mengerti apa yang boleh dan tidak boleh disana. Setelah itu tinggal tekan "Mulai"


5. Setelah itu Isi Dengan informasi Sedetil mungkin mengenai Usaha/Tempat anda, kalau ada Website, cantumkan juga, agar anda/tempat usaha anda semakin terkenal di Jagad Maya :D
6. Kalau sudah, Pilih SIMPAN INFO, lalu anda akan dibawa ke halaman foto profil, buat foto profil sebagus dan semenarik mungkin, agar orang ingat akan halaman facebook anda. Anda bisa menunggah foto dari Komputer atau dari website, silakan saja pilih yang sesuai.
7. Setelah iTu Pilih Selanjutnya. Dan Anda akan diminta untuk memilih nama Halaman Facebook anda. Dari semua langkah diatas, ini adalah salah satu bagian yang amat penting. Pilihlah nama yang sesuai dengan bisnis anda, singkat dan mudah diingat. Dalam contoh ini, kita Pilih HotelDago. Jangan anda pilih nama yang sangat panjang, misalnya; Hoteldagoyangmurahtapinggakmurahandikotabandungyangdinginbrrrrrrr. Atau pakai kode2: h0[[[[]]]]]]77777zzzzzz. Pilih yang singkat dan bermakna. Jangan juga singkat tapi ga nyambung, misalnya harusnya hoteldago, ditulisnya:kodokngorek :D
8. Selanjutnya: Selesai Deh Facebook Fanspage anda sudah jadi dan sudah diisi dengan status baru

9. Setelah jadi, anda sudah bisa mengisinya dengan status2 yang berhubungan dengan bisnis anda, bisa info tentang diskon menginap di Hotel dago msalnya, atau sekedar sharing keindahan alam sekitar hoteldago, dll.
Setelah membuat halaman facebook fanpage diatas jangan dianggurin, selalu update status, rajin2nya diupdate agar semakin banyak yang like an fanspage anda semakin terkenal yang imbasnya, usaha anda ikut rame juga. anda bisa mula dengan menginvite teman2 anda untuk melike halaman facebook baru anda agar semakin cepat dikenal.

0 komentar:

No Spam
And
Live Link