Membuat Sendiri Ioniser Alat Pembangkit Ion Negatif ( Anion Generator )

Pada harian berita Economy Daily News tgl 30 Jan 2002 ,Sangatlah bagus mengkomsumsi lebih makanan beralkali spt : buah2an dan sayur2an sangat bagus untuk kesehatan tubuh.Tingkat asam tubuh (PH ) yang berlebihan pada tubuh dapat mengakibatkan tubuh menjadi lemah dan sakit.Keasaman pada darah yang berlebihan menyebabkan tubuh kehilangan electric ion,dalam hal seperti ini dapat diterapi dengan menambahkan Electrik -ion ketubuh untuk mengatasi badan menjadi lemah/sakit.Inilah alasan utama Negatif Ion sudah populer dipasaran dalam beragam bentuk dan sangat disukai ramai orang.
Metabolisme tubuh memproses Nutrisi yang masuk kedarah dan membuang kotoran dari tubuh, ini merupakan hal penting untuk sel tubuh. Kekurangan Negative Ion pada tubuh sangatlah mempengaruhi proses metabolisme, hal inilah menyebabkan sel tubuh menjadi lemah dan sakit.
Pada beberapa pengujian negative ion pada lapisan kulit terlihat hasilnya cukup responsive dapat diserap oleh kulit tubuh .Setelah percobaan tersebut Fenomena ini disebut Prototype Plasma Membrans of Dermal Reflectivity.Dr.Arudoman of German juga berhasil memimpin dan mengembangkan penelitian Efek –Ion terhadap virus Influence pada tubuh manusia.
Manfaat dari ion negatif / anion :
- Melancarkan peredaran darah
- Meningkatkan metabolisme
- Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
- Membantu fungsi saraf tak sadar lebih teratur
Konsentrasi Ion Negative pada beberapa Lingkungan berbeda :
Lingkungan Tingkat – Ion*
Air Terjun = 95.000 – 450.000
Pegunungan & Hutan Sejuk = 50.000 – 100.000
Hamparan Rumput Hijau = 5.000 – 50.000
Perkotaan = 100 – 2.000
Ruangan Perkantoran = 40 – 100
Ruangan Ber AC = 0 – 20
Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh ilmuwan Jepang, Ion Negatif adalah partikel bermuatan electron yang setiap waktu berterbangan di udara sekeliling kita. Perbandingan Ion Negatif pada bayi yang baru lahir adalah 80% Ion Negatif dan 20% Ion Positif. Ini dipercaya sebagai rasio terbaik bagi manusia. Mengingat udara yang penuh polusi sehingga ion positif bertambah jumlahnya dan Ion Negatif di dalam tubuh kita mulai berkurang yang mengakibatkan darah kita menjadi lebih kental dan menjadi asam.
Menurut Asian Medical Journal, jumlah Ion Negatif dalam udara ( per 1 cc udara ) adalah sebagai-berikut :
1. 1.000 – 2.000 : baik untuk kesehatan.
2. 5.000 – 50.000 : meningkatkan kesehatan dan kekebalan tubuh.
3. 100.000 – 500.000 : membantu tubuh dalam penyembuhan sendiri. Udara yang mengandung kadar anion terlalu rendah dapat menyebabkan kelelahan, pusing, migrain, gangguan pernapasan dan depresi. Menurut standar dari Badan Kesehatan Dunia PBB (WHO) standar konsentrasi anion pada udara segar harus melebihi 1000 anion tiap sentimeter kubik. Apabila kadar anion mencapai tingkat tertentu, bakteri dapat dihilangkan sepenuhnya. Alat yang akan dibuat kali ini terdiri dari rangkaian dioda tegangan tinggi dan kapasitor non polar , dibutuhkan dioda sebanyak 30 buah seri 1N4007 dan 30 buah kapasitor 100nF semua komponen untuk tegangan tinggi, output rangkaian dipasang secara seri 2 buah resistor 10 Megohm. Gambar rangkaian : clip_image001
Foto :
clip_image001
clip_image001[6]


Rangkaian yang telah jadi dapat dimasukkan kedalam casing yang dapat kita buat sendiri sesuai keinginan kita dan kreatifitas masing-masing, dapat menggunakan pipa paralon dan tutup dop paralon di kedua ujungnya yang diberi lubang untuk kabel AC 220 dari PLN dan out put rangkaian .
Semoga tulisan ini bermanfaat bagi kita semua ..

0 komentar:

No Spam
And
Live Link