Install Jelly Bean di Samsung Galaxy Ace S5830


Mas Jawika -Install Jelly Bean di Samsung Galaxy Ace S5830. Sahabat TeknoFlas, mungkin bagi Anda yang punya gadget jadul Samsung Galaxy Ace S5830 pasti bosan dengan sistem operasi Gingerbread? Kali ini kami ingin berbagi kepada Anda tentang update OS Android gingerbread ke Jelly Bean.
Jelly-Bean-CM9-Custom-ROM-for-Samsung-Galaxy-Ace
Tutorial ini kami dapatkan dari xda-developer yang dibuat oleh tim CyanogenMod. Nah, apa saja yang harus dibutuhkan untuk upgrade Galaxy Ace S5830 ke Jelly Bean. Berikut langkah-langkahnya :
1. Backup dahulu data-data penting yang Anda simpan di internal maupun eksternal memori. Terlebih kontak Anda, karena pengalaman banyak yang lupa akan hal yang satu ini.
2. Download file yang diperlukan dibawah ini.
  • Install ClockWorkMod yang bisa anda download disini
  • Download Cooper Beta7 Jelly Bean 4.2 disini
  • Copy dua file tersebut di SD Card Anda. Jangan di dalam folder!
3. Nah, sekarang Anda harus root phone Galaxy Ace terlebih dahulu dengan menginstall ClockWorkMod (CWM) yang sudah Anda download. Tekan tombol Home + Power secara bersamaan. ketika sudah Booting, lepas tombol Power tetapi jangan lepas tombol HOME sampai muncul menu root. Untuk lebih lengkapnya lihat video dibawah ini.

4. Jika Anda sudah install CWM, sekarang Anda install untuk Cooper Beta7 Jelly Bean 4.2. Sama seperti install CWM dengan menekan tombol HOME + Power secara bersamaan. Untuk lebih jelasnya lihat video dibawah ini.

5. Tunggu sampai proses instalasi selesai. Sekarang Anda bisa menggunakan Galaxy Ace dengan OS Jelly Bean.
Note : Tutorial ini sudah kami coba dan hanya berlaku untuk Samsung Galaxy Ace S5830, bukan seri yang lain. Agar memori internal Galaxy Ace Anda tidak penuh, install Link2SD untuk memindahkan aplikasi ke memori eksternal Anda. Jadi yang perlu disiapkan adalah memory eksternal kurang lebih 4GB. Untuk hal ini saya sarankan untuk memakai trandscend/sandisk class 10 agar berjalan maksimal.

0 komentar:

No Spam
And
Live Link