Domain .CO.CC Down dan Tidak Bisa Digunakan

Domain .CO.CC down alias Tidak Aktif. Siapa yang tidak tau .Co.Cc? Hampir semua blogger tau .CO.CC, yang merupakan penyedia domain gratis yang paling populer. Sebetulnya, ketika menggunakan .CO.CC bukan mendapat domain gratis, tetapi subdomain dari .CO.CC. Terlepas dari semua itu, sebagian orang menganggapnya sebagai domain.

Beberapa hari ini domain .CO.CC tidak bisa diakses, yang sangat disayangkan hal ini tanpa pemberitahuan kepada costumer. Tentunya berdampak kepada semua blogger yang menggunakan domain .CO.CC semuanya down dan tidak dapat di akses.

Beberapa saat sebelum .Co.Cc ini down, ada peringatan bahwa .Co.Cc tidak menerima pendaftaran baru. Seperti screenshoot di bawah ini :

.co.cc down

Banyak asumsi tentang down-nya .CO.CC ini, ada yang menyatakan ditutup oleh registrar, ada yang mengatakan expired, tapi yang jelas .CO.CC ini memang bermasalah. Banyak pengguna yang menyalah gunakan domain ini sebagai situs spam, pishing, dll. Hal itu terbukti ketika bulan Juli 2011 Google menghapus hampir 11 juta situs .CO.CC dari SERP (hasil pencarian).

Ketika saya cek di whois.com, ada kemungkinan awalnya domain telah expire dan status Client-Hold. Yang jelas, situs ini down karena tidak ditemukannya Name Server. Silahkan lihat hasil Whois Domain :

whois domain .co.cc

Apakah Anda pengguna .CO.CC? Apakah merasakan akibatnya? Saran saya bagi rekan-rekan, apabila kita memang serius dengan dunia blogging, lebih baik gunakan TLD (Top Level Domain). Apabila menginginkan domain gratis, lebih baik memilih Blogspot atau WordPress.

Apakah ini sementara? atau selamanya? kita tunggu saja...

0 komentar:

No Spam
And
Live Link