Cara Mengganti Password Gmail


Password akun tentunya adalah sebuah rahasia bagi sebagian orang. Karena password sendiri bersifat sangat rahasia untuk diketahui diri sendiri. Oleh karena itu, seseorang harus merahasiakan passwordnya. Namun, sebagian orang mengalami masalah akun terkena hack atau password diketahui orang lain.
Tentunya, jika password kita diketahui orang lain, sangat rentan terkena hack. Sebagian orang sendiri selalu merubah passwordnya secara berkala, seperti akun email atau akun social media. Salah satunya adalah email di gmail. Nah, bagi kalian yang tidak mengetahui bagaimana Cara Mengganti Password Gmail, kali ini saya akan berbagi tutorialnya bagi anda.
- Pertama silahkan anda membuka email anda yang bisa anda akses di gmail.com. Silahkan login ke akun anda dengan email dan password anda.

- Maka akan muncul tampilan seperti ini pada halaman beranda gmail.


- Lalu silahkan anda klik di pojok kanan atas yang ada alamat Email anda. Maka akan tampil seperti dropdown. Silahkan anda klik “Akun” maka akan tampil halaman baru di tab baru anda.
- Maka tampilannya akan tampil seperti dibawah ini. Untuk mengganti passwordnya, silahkan anda menuju halaman keamanan yang berada di kiri layar.
- Setelah itu akan menuju kehalaman berikutnya. Silahkan anda klik Ubah Sandi untuk mengubah password anda. Lalu anda akan di redirect ke halaman selanjutnya.
- Maka akan ada 3 form pada halaman tersebut. Lalu anda akan diperintahkan untuk memasukan kata sandi lama dan juga sandi baru, serta konfirmasi kata sandi.
Untuk mengganti password, usahakan anda membuat password yang kuat dengan kombinasi angka, huruf, dan juga karakter khusus. Untuk member keamanan yang lebih kuat lagi, anda bisa update password anda secara berkala. Misalnya anda update password anda setiap 1 minggu sekali atau sebulan sekali. Selain itu, jangan sesekali memberitahu password anda kepada orang lain. Karena sangat rentan sekali jika password anda diketahui orang. Bisa saja orang tersebut berniat jahat untuk mengambil alih akun anda dan disalah gunakan orang tersebut. Namun jika anda belum mempunyai email di gmail, anda bisa mempelajari Cara Membuat Email di Gmail di blog ini.

2 komentar:

No Spam
And
Live Link