6 Tips Jalan-Jalan Aman di Jakarta untuk Perantau



Pada kesempatan berbahagia ini saya mau share tentang tips jalan-jalan di Jakarta, yang saya khususkan kepada orang-orang awam atau baru. Sekarang banyak perantau yang datang ke Jakarta untuk mengadu nasib mereka di kerasnya ibukota Indonesia ini. Tingkat urbanisasi manusia ke Jakarta semakin tahun semakin meningkat, apalagi dibarengi dengan pamor Gubernur DKI Jakarta Jokowi yang dinilai bisa merubah Jakarta menjadi lebih baik.


Tips Pertama

Sebisa Mungkin Kamu Naik TransJakarta (Orang Biasa sebut Busway) Dibanding Naik Metromini/Kopaja atau Angkot

Alasan : Naik TransJakarta tidak ada pengamen, ber AC dan cukup nyaman dibanding alat transportasi yg disebut diatas



ah emang kenapa sama pengamen?
-Menurut pengalaman saya 4 hari yang lalu, pengamen itu mengerikan. Kepala saya ditampol dan ditonjokin gara-gara dikiranya saya ngetawain dia dan gak ngasih duit dan PARAHNYA kenek/sopir gak nolongin saya !!

-Terkadang Pengamen, pencopet, penodong, dll dalam Metromini dan Kopaja bekerja sama dengan Kenek dan Sopir

Jika memang untuk pergi ke tempat yang ada inginkan tidak ada Jalur Busway Maka :


Tips Kedua



Bawalah Uang Recehan (baik seratus rupiah, 200 dll)

Alasan : Gak mungkin rasanya kalo kamu naik Kopaja/Metromini dan didalamnya tidak ada pengamen yang lalu lalang masuk Sebisa mungkin berilah pengamen sebagian harta kamu, atau jika kamu apes (seperti saya kemaren") kamu bisa merasakan Pukulan Maut bahkan Tajamnya Pisau pengamen. Itung-itung kamu INFAK dengan memberi pengamen sebagian kecil harta kamu.


Tips Ketiga

Gunakan Masker dan Berpakaian Sopan

Alasan : Untuk tips yang ke 3 ini saya lebih khususkan kepada wanita-wanita. Kenapa? selain untuk mengurangi polusi udara yang masuk ke sistem pernafasan kita dengan masker dan berpakaian sopan, kecantikanmu akan sedikit tertutupi dan hal ini dapat menurunkan daya birahi pria jahat dll. Tahu sendiri kan sekarang lagi banyak kasus-kasus pelecehan seksual yang korbannya wanita.



Tips Keempat

Jangan Menggunakan Asesoris Tubuh yang Berlebihan

Alasan : Asesoris tubuh yang dimaksud adalah perhiasan yang berharga, seperti kalung emas, jam tangan berlian, gelang permata, tas branded impor asli, dll. Boleh menggunakan tetapi jangan terlalu banyak dan berlebihan diperlihatkan ke umum. Gadget mewah juga termasuk, jika kamu mempunyai gadget mewah atau smartphone jangan terlalu dipamerkan di jalanan umum, karena para jambret dan rampok selalu mengawasi di sekitar kamu. Hati-hati.



Tips Kelima


Jalanlah dengan Teman

Alasan : Orang yang sendirian dan terlihat awam oleh preman/orang jahat sangatlah berbahaya, maka dari itu kamu sebisa mungkin kalo jalan-jalan naik kopaja/metromini atau angkot minimal membawa teman 2 orang.




Berdoalah kepada Tuhan Yang Maha Esa, sebelum dan setelah sampai tujuan

Alasan : Tuhan adalah pencipta kita, mintalah apapun baik itu perlindungan kepadanya


-


0 komentar:

No Spam
And
Live Link