5 Cara Jitu Datangkan Duit Via Internet



Kemajuan ilmu dan teknologi telah memudahkan manusia untuk merain apa yang mereka inginkan, termasuk kekayaan. Untuk memperoleh uang melalui kegiatan berbasis internet Anda harus menjadi agen pengubah.

Ketika Mark Zuckerberg meluncurkan Facebook, tidak ada yang mengira kekayaannya saat ini bernilai US$17,5 miliar.

Drew Houston, pendiri Dropbox menilai, uang bisa disimpan dalam aktivitas online. Tak heran, saat ini perusahaan online itu telah mengantongi pendapatan US$240 juta di 2011. Sementara Eric Lefkofsky melihat potensi yang sangat besar dari perusahaannya, Groupon. Tahun lalu, Lefkofsky tercatat di dalam daftar miliarder versi Forbes dengan kekayaan bersih sebesar US$2,9 miliar.

Masih banyak keuntungan-keuntungan yang bisa diraih melalui online. Berikut cara untuk meriah kekayaan melalui online.

1. Membuat Video

Pasangan Amy Heidemann dan Nick Noonan, membuat terobosan besar ketika keduanya membuat video musik dengan cover Chris Brown "Look At Me Now".  Saat ini video tersebut telah menghasilkan lebih dari 68 juta viewer sejak di-up load April 2011.

Bahkan selang sebulan, perusahaan label papan atas Epic Records menjalin kontrak jutaan dollar. Single "Brokenheart" dari debut album mereka, kini telah masuk kategori platinum.

Membuat video musik terbukti bukan hanya sebuah klip yang bisa menghasilkan uang. Jika Anda cukup beruntung, Anda bisa memvideokan anak Anda, atau hewan peliharaan Anda.

YouTube bisa menjadi mitra Anda dalam penggarapan iklan bersama dengan video klip Anda dengan sistem bagi hasil 50 persen.

2. Jual Alat dan Barang

Mungkin kita sudah tidak asing lagi dengan eBay, situs online yang dirancang untuk jual beli barang-barang. Tahukah Anda dengan memanfaatkan jaringan ini Anda bisa menjadi jutawan. Sophia Amoruso, pendiri toko pakaian online, Gal Nasty, memulai usahanya dengan menjual di eBay. Setelah usahanya berkembang, dia membuat website sendiri, Gal Nasty yang sekarang bernilai US$130 juta.

Saat ini, banyak pilihan menjual barang dagangan ritel melalui online. Etsy adalah sebuah situs yang memfokuskan jual beli kerajinan, sementara Zaarly lebih mengedepankan model.

3. Uangkan Kreativitas Anda

Sebuah data memperkirakan, sekitar 375 miliar foto diambil setiap hari, sementara 72 jam dari video YouTube di-upload setiap menit. Tahukah Anda, bahwa Anda bisa menghasilkan uang dari gambar tersebut? Paya adalah sebuah situs baru T3Media yang memungkinkan pengguna untuk meng-upload dan menjual foto dan video Anda, termasuk Facebook, YouTube dan Vimeo.

Sementara eBay merupakan surga bagi fotografer.Jika Anda mengambil gambar menarik yang layak diberitakan, tidak menutup kemungkinan hal itu akan menjadi sumber iklan.

Gumroad adalah situs serupa yang memungkinkan pengguna untuk menjual sesuatu yang mereka ciptakan, baik itu lagu, program komputer atau buku. Pengguna memilih harga, sementara Gumroad hanya meminta  potongan 5 persen dari setiap penjualan.

4. Awali Dengan Membuat Blog

Anda bisa membuat situs yang akan menjadi platform Anda untuk menulis tentang musik, keuangan, fashion, atau apa pun minat Anda. Selanjutnya, Anda bisa membangun hubungan dengan pembaca, sekaligus menarik perhatian perusahaan yang ingin menginginkan situs Anda.

Pada tahun 2008, Johns Wu, pendiri Bankaholic.com, menjual situsnya kepada Bankrate, Inc senilai US$14,9 juta. adapun situs teknologi TechCrunch diakuisisi AOL pada 2010 sebesar US$ 30 juta. Hal ini membuat pendirinya, Michael Arrington, menjadi pria yang kaya raya.

Cara lain untuk menguangkan tulisan Anda, adalah menjual afiliasi program. Anda menempatkan link afiliasi  produk Anda di situs mereka. Setiap kali pengunjung membeli produk, otomatis akan mengklik link yang Anda miliki.

5. Sewakan Barang-Barang Anda

Jika Anda memiliki barang atau properti yang tidak produktif, Anda bisa menyewakannya dengan melalui online mulai adri rental mobil, rumah, apartemen dan produk lain.


SUMBER



0 komentar:

No Spam
And
Live Link