10 Kebiasaan Boros yang Bikin Sulit Kaya



Uang yang besar. Tanpa disadari gaya hidup hidup tersebut membuat pengeluaran anda membengkak sehingga sulit menyisihkan uang untuk berinvestasi atau bahkan sekedar menabung.

Berikut hasil penelusuran detikfinance dari Business Asiaone, terkait 10 kebiasaan mahal yang membuat keuangan sesorang menipis sehingga harus dihindari.

10. Jadi Anggota Pusat Kebugaran alias Fitness

Menjadi anggota klub kebugaran atau gym membutuhkan biaya yang cukup tinggi meskipun anda tampak sehat dan segar, sebetulnya gaya hidup seperti ini, tidak terlalu penting.

Guna mengurangi anggaran di gym, anda dapat berlatif olahraga di rumah atau di luar rumah.
Anda bisa berlari di taman atau hanya sekedar sit up, push up di halaman rumah anda.

Jika anda ingin lebih menikati olahraga, anda bisa mengeluarkan sedikit uang untuk membeli peralatan seperi tali skipping.

Namun jika anda ingin menikmati suasana dari interaksi sosial di lokasi klub kebugaran. Anda dapat mengambil kelas kebugaran yang tidak terlalu sering.


9. Perawatan Kuku di Salon

Jika anda menyukai kuku yang indah dan rapi, maka perlu merawat kuku anda tetapi juga harus menghemat biaya.

Untuk perawatan kuku di salon, akan menghabiskan uang relatif banyak karena harus membeli aksesoris dan mengikuti beberapa perawatan sehingga kuku anda terlihat indah.

Jika anda ingin merawat kuku dengan cara murah, anda bisa membeli buku tentang panduan dan cara perawatan kuku yang indah.


8. Sering Makan di Restoran

Sangat mudah sekali untuk pergi restoran favorit atau sekedar memesan makan ketika anda sedang sibuk dan tidak punya waktu untuk memasak.

Perlu diingat, meski anda makan di luar atau di restoran yang tidak terlalu mahal namun karena terlalu sering akan menambah beban anggaran yang harus dikeluarkan.

Untuk menghemat anggaran, anda bisa menyiapkan makan kesukaan anda ketika hari libur dan memasukkannya ke dalam lemari pendingin atau kulkas.

Kemudian ketika lapar, anda dapat menghangatkan makanan tersebut pada oven ketika membutuhkan makanan malam yang cepat dan murah.


7. Suka Ganti Mobil

Jika anda suka membeli mobil baru, anda harus mengeluarkan uang untuk membayar asuransi kemudian pajak kendaraan, bahan bakar dan biaya untuk menitipkan mobil.

Banyak orang berpikir ada sesuatu yang kurang tanpa memiliki sebuah mobil karena hal tersebut elah menjadi gaya hidup masyarakat perkotaan namun dapatkah anda memperhatikan fungsinya?

Jika anda menggunakan mobil hanya untuk beraktivitas normal, anda dapat menggunakannya secara bijak namun jika anda menggunakan mobil hanya untuk sekedar gaya hidup, anda bisa menggunakan sepeda atau bus umum.

Jika anda melakukan perubahan besar di atas, anda bisa menghemat banyak anggaran.


6. Beli Kopi di Cafe

Kebiasaan minum kopi atau teh pada sebuah cofee shop atau kafe menjadi hiburan di tengah rutinitas setelah bekerja seharian. Namun membeli minuman atau makanan dari coffe shop dapat menjadi kebiasaan yang mahal.


Jika anda ingin kopi, anda bisa membeli kopi instan dan membuatnya di rumah. Selain itu anda bisa sekedar melepas kepenatan atau sekedar bersosialisasi, maka anda bisa memanfaatkan taman untuk bersantai sambil minum kopi.


5. Mengkonsumsi Minuman Alkohol

Tanpa kita sadari, minum minuman beralkohol telah menjadi satu bagian hidup masyarakat perkotaan.
Kita membeli sebuah botol alkohol untuk diminum sebelum pulang ke rumah atau meminum setelah selesai bekerja namun perlu diingat kebiasaan tersebut akan terus bertambah.

Hasil riset terbaru di Amerika menunjukkan, rata-rata rumah tangga di Amerika menggeluarkan sekitar US$ 435/tahun untuk membeli minuman beralkohol. Anda bisa membayangkan banyak hal yang bisa dibeli dengan uang sebesar itu?


4. Perawatan Wajah

Setiap wanita menyukai perawatan wajah dan memiliki perasaan yang senang setelah merawat wajahnya.
Kenikmatan yang diperoleh dari perwatan wajah ini ternyata mengeluarkan banyak anggaran dan jika anda ingin mencari perawatan yang lebih murah, anda bisa mencari alternatif perawatan wajah.

Meskipun tidak mudah, membuat masker wajah sendiri bisa menghemat anggaran dan sangat efektif untuk perawatan. Anda bisa membuat masker sendiri dengan campuran madu manuaka dan aspirin atau masker dari yoghurt yang alami.


3. Nonton bioskop

Jika anda menyukai menonton di bioskop, anda harus sering melihat website pertunjukan untuk melihat berbagai tawaran diskon supaya lebih hemat.

Mencari situs teater yang tepat untuk mengetahui acara pertunjukan dan kemudian membeli tiket.
Namun anda bisa mencari situs penjualan tiket, ketika ada tiket yang menwarkan harga menarik.


2. Sering ke Salon untuk Potong Rambut

Apakah anda ingin punya rambut yang tampak menawan namun anda tidak memiliki cukup anggaran untuk pergi ke salon ternama? Anda tidak perlu khawatir, anda perlu sedikit mengintip rahasia: Cara perawatan rambut ala mahasiswa atau mahasiswi jawabannya.

Ketika pemotong rambut akan menghadapi wisuda, mereka akan melakukan eksperimen tentang mode potongan rambut terbaru. Tukang potong rambut untuk mahasiswa adalah pilihan yang tepat karena mereka memiliki kemampuan memotong dan akan menampilkan potongan terbaik. Ini bisa menjadi solusi karena harga yang ditawarkan relatif terjangkau.


1. Memulai hobi baru

Setiap orang menyukai hobi yang unik yang baru namun memulai hobi baru adalah hal yang mahal.
Anda untuk memulai hobi tersebut anda harus membeli peralatan atau perlengkapan yang menunjang hobi baru anda.

Sebelum memutuskan untuk membeli perlengkapan penunjang, pastikan anda sangat menginginkan hobi tersebut. Kemudian setelah beberapa bulan mencoba hobi tersebut, anda pasti akan membeli kembali perlengkapan lainnya.

Tanya ke sahabat anda, dimana bisa membeli peralatan yang baik atau membeli alat yang telah tidak digunakan oleh teman yang memiliki hobi sama dengan anda. Anda juga bisa mencari alternatif peralatan bekas pakai yang mendukung hobi anda di toko atau membeli secara online.


SUMBER 


0 komentar:

No Spam
And
Live Link