4 Faktor Orang Bisa Kaya di Indonesia



Di Indonesia ini lagi demam bagaimana mencari kekayaan, sehingga dimana-mana laris sekali motivator-motivator yang menjual nasehat-nasehat bagaimana jika ingin kaya dengan cepat. Harga seminar mereka pun tidak murah. Rata-rata lumayan mahal bagi orang seperti saya. Secara manusiawi setiap orang ingin menjadi kaya. Punya kekayaan yang banyak membuat kita bisa banyak melakukan sesuatu, baik itu sesuatu yang baik maupun sesuatu yang jelek sekalipun. Semuanya tergantung pilihan kita.

Menurut motivator tinggal di Indonesia sebenarnya cukup gampang untuk menjadi kaya, tidak perlu kerja keras, cukup dengan modal berani. Seperti kata R. Kiyosaki seseorang jika ingin kaya harus punya keberanian untuk pindah kuadran. Misal nya dari karyawan harus berani pindah menjadi pengusaha.

Tapi menurut saya, orang bisa kaya itu tidak cukup dengan hanya modal berani, dibalik itu ada faktor-faktor yang melatar belakanginya. Beberapa di antaranya yaitu :

Keturunan Orang Kaya


Seseorang yang kaya disebabkan karena memang orang tuanya dan nenek moyangnya memang telah sejak lama jadi orang kaya. Sehingga dia otomatis ikut kaya juga dan tidak perlu kerja keras untuk mendapatkan kekayaan. Kekayaan nenek moyangnya mungkin tidak bakal habis hingga tiga kali tujuh keturunan keluarganya. Mungkin aset-aset yang dimiliki mereka banyak sekali. Di Indonesia orang-orang seperti ini mungkin hanya 8 % saja. Punya orang tua atau nenek moyang seperti ini (orang-orang kaya di Indonesia) membuat kita akan kaya secara otomatis.


Punya Istri/Suami orang kaya atau anak orang kaya



Seorang bisa ikutan kaya apabila di mendapatkan istri kaya/anak orang kaya atau suami kaya/anak orang kaya. Mendapatkan istri/suami kaya memang tergolong dengan nasib yang mujur, bagaimana tidak sebab kita juga akan kecipratan kayanya juga asalkan bisa menahan sedikit malu/muka yang tebal. Lumayan kita tidak perlu kerja keras hingga pontang-panting kerja. Kita cukup mempunyai keahlian sedikit untuk membantu istri/suami kita tersebut untuk mengurus kekayaannya.


Ahli Mark UP and Mark Down


Atau yang lebih gampang (jangan di ikuti) adalah kita gabung saja di pemerintahan, baik itu sebagai pegawai negeri, anggota DPR, pejabat , atau rekanan pejabat (kontraktor), dsb. Kita mainkan itu APBD atau APBN sehingga sebagian dari anggaran tersebut bisa masuk ke kantong kita, otomatis kita bisa kaya. Saya rasa seperti ini bisa lebih cepat kita menjadi kaya.


Bekerja Keras/Banting Tulang


Penyebab orang kaya adalah kerja keras yang telah dilakukannya. Kekayaan tidak mungkin datang sendiri dari langit, sehingga kita cukup dengan tidur-tiduran menunggu sesuatu yang jatuh kepangkuan kita, apa itu berupa emas, uang, dan lain. Bekerja keras kunci untuk menjadi orang kaya. Apapun profesi kita, apapun pekerjaan kita, apapun usaha kita, semua itu memiliki peluang untuk menjadikan kita kaya. Mungkin kita sebagai petani, maka jika ingin kaya kita harus menjadi petani yang cerdas sehingga kita bisa menghasilkan hasil pertanian yang dapat di jual hingga ke luar negeri. Atau kita seorang karyawan, kita harus bekerja giat, sehingga atasa kita menaikkan gaji kita, sehingga kita bisa menabung dan menginvestasikan sebagian dari gaji kita ke dalam aset yang menghasilkan. dsb. Hanya saja untuk menjadi kaya seperti ini kita perlu cukup bersabar karena prosesnya akan cukup lama.


SUMBER



0 komentar:

No Spam
And
Live Link