13 Inovasi Teknologi Unik Dan Lucu


1. Weight Belt



Dengan gesper ini kita bisa mengetahui seberapa kurus atau gendut, bisa mengontrol program "pengecilan perut", bahkan bisa membantu penjaga distro untuk menemukan ukuran celana yang pas. So simple, kan?


2. Toilet Sink



Bayangkan saat sedang asik "nge-bom" di toilet, tiba-tiba perlu air bersih untuk cuci tangan. Mau membasuh kotoran lalu ke wastafel dan kembali meneruskan "nge-bom" atau.... (ah, silahkan berimajinasi). Kenapa tidak gunakan Toilet Sink seperti gambar di atas? Praktis, bahkan membantu menghemat air. Ya, air hasil cuci tangan kita masuk ke penampungan untuk membersihkan "hasil bom" di toilet.


3. Heart shaped wheel



Sedang jatuh cinta? Ingin meninggalkan jejak "hati" agar gebetan bisa melihatnya? Pakai saja ban dengan kembang bentuk hati seperti ini, serasa ada cinta sepanjang jalan.


4. Pizza Scissor



Pizza Scissor atau lengkapnya: pizza handle and cutter scissor berguna untuk membelah pizza dengan hasil yang rapi tanpa perlu repot mengotori tangan, karena langsung disajikan ke atas piring.


5. Sunnyside Up Daisy Eggs



Kalau bisa menggoreng telur dengan bentuk variasi seperti ini, dijamin bikin sarapan pagi terasa spesial. Apalagi kalau ada bentuk lainnya, ya. Berguna loh, buat para ibu yang ingin memberi sajian unik untuk anak-anaknya.


6. Toaster Design Heart-Attack



Satu lagi inovasi produk yang membuat sarapan pagi lebih seru. Yaitu bermain jadi dokter yang menggunakan alat pacu jantung (defibrillator) saat menyelamatkan pasien. Desain toaster ini dibuat oleh Shay Carmon.


7. Shark Fin Tea Ball



Bosan minum teh cara konvensional? Coba dengan saringan teh ala sirip ikan hiu ini. Seolah-olah teh yang larut membentuk pola darah di lautan saat seekor hiu melahap mangsanya. Nah, bagaimana Sekarang. Terinspirasi membuat penemuan baru dan unik atau ingin berbagi di sini soal inovasi ciptaan anak-anak negeri?


8. Pompa Air Bertenaga Sepeda



Seorang insinyur Inggris bernama John Leary membuat sebuah pompa air bertenaga sepeda, untuk kepentingan irigasi dan distribusi air di Guatemala. Mekanismenya sederhana, menyambungkan ban belakang sepeda dengan perangkat gesek yang terhubung dengan pompa elektrik. Alat ini dapat memompa air sampai 40 liter per menit dan desainnya pun sangat portabel. Alat ini sudah diproduksi secara reguler di Guatemala.


9. Misi Kursi Roda Gratis



Don Schoendorfer lulusan MIT dan istrinya Laurie memutuskan untuk membuat kursi roda murah namun efisien. Sehingga lahirlah kursi roda FWM dengan harga pembuatannya sangat-sangat murah 59.20 dollar AS. Kursi roda ini dibuat di Cina. Perusahaan yang memiliki nama dengan kursi rodanya tersebut telah memberikan 481,655 kursi roda ke 77 negara, tanpa pemungutan biaya pun bagi para penerima.


10. Hippo Roller



Di beberapa tempat di Afrika, distribusi air adalah suatu pekerjaan berat yang dilakukan oleh wanita dan anak-anak. Hippo Roller adalah alat sederhana untuk mengangkut air dari sumber air ke desa, dengan kapasitas 90 liter. Bentuknya seperti tong dengan gagang pendorong yang memudahkannya dipindahkan. Dengan alat ini, pekerjaan bisa lebih efisien dan hemat tenaga.


11. Tungku Roket



Alat ini mengkombinasikan jalur udara tungku dengan slot bahan bakar pada ujung bukaan ruang pembakaran, yang bergantian menuju cerobong dan penukar panas. Alat ini sudah termasyarakatkan di beberapa negara Afrika, mudah dibuat, dengan bahan bakar yang kecil sekalipun, seperti ranting pohon atau tangkai. Sangat efisien dalam mengurangi penggunaan kayu. Alat ini memenangkan penghargaan Ashden International Energy Champion pada tahun 2009.


12. Lifestraw



Pada tahun In 2009, terdapat jumlah kematian kira-kira 5000 orang karena meminum air yang tidak aman setiap harinya. Jumlah ini berkurang dari 6000 di tahun 2007, dan Lifestraw dari Vestergaard Frandsen berperan dalam penurunan angka tersebut. Alat ini merupakan alat pemurni air yang murah, dengan batas efisiensi 700 liter, yang setara dengan jumlah air yang diminum seseorang per-tahun. Alat ini mudah digunakan, dan tanpa energi listrik. Alat ini dapat menyaring hingga 99,99% jenis bakteri dan 98,7% jenis virus yang ada di air. Sangat banyak penghargaan yang pernah didapat oleh alat ini, termasuk Time Magazine’s “Best Invention of 2005”, “Europe’s Best Innovation” oleh Reader’s Digest, dan “Innovation of the Year” oleh Esquire.


13. Batteries Powered by Water



NoPoPo - yang merupakan singkatan dari non polution power adalah sebuah merek baterai Jepang yang dapat dijalankan menggunakan hampir semua cairan.
Yang mungkin terdengar aneh, tapi dalam situasi darurat bila Anda tidak memiliki air untuk cadangan, bisa sangat berguna. Baterai ini tidak akan bertahan selamanya. Siklus hidup sekitar 3-5 kali charge dan mereka hanya tersedia di Jepang.


sumber : http://www.kaskus.co.id/thread/5098c8011cd7190b1c000044



0 komentar:

No Spam
And
Live Link