Tips Mendapatkan Banyak Follower di Twitter



Pada weekend yang berbahagia ini, gue mau ngeshare sesuatu ke kalian. Berhubung akhir2 ini buanyak banget acc yang mention gue buat minta dipromoin, makanya gue bakal ngeshare sesuatu. Sehingga kalian juga bakal ngerti kenapa gue gak mau ngelayanin request sapapun yang minta dipromoin di twitter. Gue mau ngeshare soal tips untuk mendapatkan Follower banyak di twitter. Yap, meskipun follower gue masih belom sebanyak selebtweet2 di luar sana, tapi gue yakin tips ini bisa berguna buat kalian kok. Di sini gue bakal ngebantu kalian buat jadi selebtweet.

Oke, apa sih selebtweet?

Selebtweet itu artis twitter. Di mata gue sih, artis twitter itu adalah orang2 yang namanya mulai booming karena tweet2nya yang oke2.. bukan karena orangnya udah terkenal duluan di dunia nyata. Yap! Their tweets are their Real Power!

Oke, mari langsung ke pembahasan kita tentang how to get more followers on twitter :

1. Pemilihan Username

Pemilihan Username/nama di twitter, menurut gue sangat2 mempengaruhi orang lain buat follow kamu atau enggak. Carilah username yang simple, mudah diinget dan catchy. Buat contoh deh, liat para selebtweet diluar sana. Liat username mereka, pasti unik2 dan mudah diinget. contohnya @faktanyaAdalah, @jokefisien, @poconggg, etc.

Buat kalian yang pertama kali liat username itu pasti penasaran kan? kok ada sih, pocong main twitter? kok lucu sih akronimnya Joke + Efisien?? Nah.. berbekal rasa penasaran itulah, orang2 bakal mulai buka profile kamu dan liat tweet2 kamu. Soal tweet, kita bahas di nomor 2.

2. Karakterisasi Tweet

Karakterisasi tweet itu sangat penting. Di luar sana buanyak banget acc gagal bukan karena kurang promo. Tapi karena karakter tweet mereka terlalu random. Kadang ngomongin soal Joke, kadang ngomongin soal Perang Libya, kadang ngomongin soal Sastra, Kadang ngomongin soal Bidan. Oke.. untuk membuat orang kenal ke kita, selayaknya kita membangun sebuah karakter spesial. Cari karakter yang unik, mudah diinget, terus punya tema tweet yang gak bakal ada habisnya buat di omongin.

Buat contoh nih ya, gue punya karakter tentang seorang Tuna Asmara beringas yang selalu nembakin cewek di twitter.. Gue juga MaPaLa yang sangat benci ngomongin soal wisuda, skripsi, dan toga. Dan gue bakal selalu konsisten make dua karakter itu sebagai tema tweet2 gue, sebagai sebuah pembentukan karakter tweet gue.

Buat gue karakternya gimana donk??

Yaah.. soal karakterisasi tweet kalian, jangan tanya gue donk.. tanya diri sendiri. Kamu okenya di bidang apa sih?? kamu tau banyak soal apa sih?? Kadang di luar masih banyak yang salah kaprah soal karakterisasi tweet ini. Banyak nih yah, mentang2 ngefans ama @poconggg, terus bikin tweet yang mirip2 ama pocong. Misal @upilPoconggg, atau @SepupuPoconggg. Padahal itu gak bakal efektif buat narik follower loh! apalagi kalo emang selera humor kamu gak sejenius si @poconggg, karakter kalian bakal sangat kebanting ama karakternya si @poconggg. Gak melulu acc lucu kok yang bisa menarik perhatian, misalnya @sarkastweet, atau @faktanyaadalah, itu kan mereka punya tema tweet yang gak lucu, tapi menarik dari sisi lain.

So, cobalah jadi diri sendiri. Orang di twitter gak cuma mau follow yag lucu2 doank kok. banyak juga orang yang main twitter buat nyari info soal otomotif, gadget, berita, etc. So, Bangunlah karakter kalian sesuai dengan skill kalian sendiri! ;)

3. Pemilihan Avatar

Pemilihan Avatar tentunya juga berperan penting dalam proses pemancingan follower. Bikin avatar yang catchy, mudah diinget dan bikin penasaran. Dalam kasus ini, misal kalian bikin dedicated account, plis ga usah pake poto wajah sendiri. kecuali kalo tampang kalian beda2 tipis ama komedonya briptu norman. soalnya ada sebagian follower yang pengen follow sebuah account yang adminnya ganteng/cantik. Nah.. kalo ternyata tampang kalian cuma kayak keteknya ulat bulu, mending pake avatar yang lain deh.. pengalaman gue sih, dulu pernah pasang avatar pake muka sendiri, sehari kena unfollow ampe 100an user. Selain itu, di mention box gue banyak yang ngeluh pusing2 dan berak encer waktu ngeliat avatar gue. So, jangan ulangi kesalahan gue ini.

4. Dekati Rain-Maker

Rain-Maker adalah orang2 yang punya ribuan followers. Nah, di sini kalian harus getol ngedeketin dia biar sering di reply/RT tweet kalian, sehingga follower dia pun bisa liat ID kalian. Mendekati di sini bukan berarti kalian jadi penjilat loh.. ENGGAK! justru para Rain-maker itu bisa jijik kalo kalian terlalu banyak memuji dia/mendewakan dia.

Mendekati di sini dalam arti kita ngetweet sesuai tema tweet dia, sehingga itu bisa jadi info tambahan. So, dia gak bakal segan2 buat ngeRetweet deh. Contohnya nih ya, @anjinggombal lagi ngasih tema gombalan. Kamu serang deh.. bikin tweet gombal2 yang mahadahsyat sesuai tema dia. Bayangin kalo sehari tweet kamu bisa diretweet ama @anjinggombal 5x! pastinya bakal banyak cewek yang klepek2 dan penasaran ama kamu kan??


5. Self-Promotion

Mempromosikan akun itu penting lah.. gimana orang mau kenal kalo kita gak memperkenalkan diri. Coba promosiin account kamu via Blog, FB atau apapun yang kayaknya bisa diliat orang banyak. Sukur2 kalo kamu mau bikin banner dan kamu tempel di monas. Minta promo ke Rain-Maker itu sebenernya bukan cara yang pas. Karena sebagian Rain-Maker juga bakal ogah mempromokan Account kamu. Kenapa gitu?? bukannya mereka sombong sih, tapi biasanya kalo mereka udah mempromokan satu account, maka bakal muncul puluhan account lain yang minta dipromoin juga. That's why kadang gue pun ogah kalo disuruh mempromokan ID orang. Maaf ya..

Gue aja dulu mati2an mempromokan acc gue lewat FB, blog ama Kaskus.. :p


6. Be Friendly

Di sini, kalian harus bener2 jaga sikap. Cobalah untuk selalu ramah dan bersahaja. #eaa Soalnya, misal semakin banyak follower kamu, maka bakal semakin banyak pula Haters yang bakal nyerang kamu. Termasuk gue, meskipun follower gue masih dalam bilangan 10k, tapi ternyata di situ udah terkandung beberapa puluh haters yang selalu ngasih komen pedes ke tweet2 gue yang dirasa punya kekurangan. Ntah dibilang SARA kek, Sok bijak kek, Lebay kek, etc. Menghadapi situasi kayak gitu, plis stay cool, man! gak usah deh kamu tanggepin komen mereka. Soalnya semakin kamu tanggepin, mereka bakal makin seneng buat komen pedas ke kamu. Coz, intinya mereka tuh cuma mau narik perhatian kamu dan follower2 kamu. Anggep aja Haters itu adalah orang2 yang mengagumi kamu dengan cara yang salah.. :)

Tapi beda kasus lagi kalo kalian emang salah dalam ngetweet. Misal kayak gue dulu, gue pernah ngetweet joke soal jepang waktu jepang kena bencana kemaren. Dan gue akhirnya nyadar setelah beberapa temen gue nyemprot gue karena tweet itu. Gue pun nyadar kalo itu tindakan bodoh. Makanya, gue buru2 hapus tweet itu, dan minta maaf sebesar2nya karena kesalahan itu. Gak peduli bakal dimaafin atau enggak, yang jelas gue udah mengungkapkan penyesalan gue, sisanya? urusan mereka dan Tuhan. :) ingat guys, untuk jadi orang besar, kamu harus punya bekal utama.. berJiwa Besar.. :)

Okay, I think that's all I can say.. moga2 tips2 gue ini berguna buat kalian yang pengen ngerasain punya follower banyak. Yang penting jangan cepet menyerah dan selalu konsisten. karena Konsistensi PASTI akan membuahkan hasil ;)

Don't Forget to follow me on twitter @HAJINGFAI :)


sumber : http://www.shitlicious.com/2011/04/tips-mendapatkan-banyak-follower.html




0 komentar:

No Spam
And
Live Link