Tips Hemat ala Anak Kost




Mumpung ada pinjeman laptop dari temen sebelah kamar yang lagi mudik, so.. gue bakal manfaatin buat ngepost serajin mungkin.. HUAHUAHUAHUA!! #BloggerKere #GakModal #TapiGanteng

Di Postingan kali ini gue bakal bagi2 Tips ke kalian.. Tips yang bakal gue bagi2 ini gak jauh2 dari dunia anak kost.. yap.. mengingat gue udah menahun.. Ehm.. maksut gue, belasan taun jadi anak kost.. So, pastinya gue punya banyak pengetahuan mengenai kehidupan anak kost.. Oke, gak usah nanya kenapa gue bisa belasan taun idup ngekost.. karena itu bakal menyangkut nama baik kampus gue..

Gue bakal bagi2 Tips soal gaya hidup hemat ala anak kost. Buat anak kost, idup hemat itu adalah suatu kewajiban. Udah gak mengherankan lagi kalo anak kost di tanggal muda bisa makan nasi, dan di tanggal tua makan indomie.. Apalagi kalo mereka gak punya kemampuan untuk me-manage duit, bisa2 di tanggal tua, mereka cuma bisa nyeduh kaos kaki buat temen begadang.. Baiklah.. mari kita langsung bahas tips2 hidup hemat ala anak kost :

1. Jangan Pacaran

Berdasarkan Survey yang udah gue lakuin ke anak2 kost kenalan gue di Jogja, gue bisa nyimpulin bahwa Pacaran adalah faktor terbesar yang bisa mengucurkan dana berlebihan bagi anak kost. Bayangin aja, ngedate.. makan bayarin pacar, nonton bayarin pacar, itu kan bisa bikin bengkak budget bulanan kita.. So, gue himbau buat anak kost.. Udahlah.. gak usah pacaran dulu.. toh ini demi kelangsungan hidup kalian.. dan demi masa depan kalian juga.. So, kalo kalian udah kadung pacaran, break dulu aja deh ampe wisuda besok.. #menghasut #JombloSirik

2. Jangan Keluar di malem minggu

Hang out di malem minggu terbukti bisa menghabiskan duit yang lumayan gede untuk hal yang gak begitu penting. Apalagi kalo malem minggu hang out ama gebetan.. nasibnya bakal sama aja ama orang pacaran.. kalian bakal disuruh bayarin ini itu.. So, malem minggu mending pake cara gue aja.. Maen PS di kamar, sambil ngemil indomie mentah diremukin.. #JombloCariTemen

3. Cari temen yang banyak

Di sini gue mau ngasih tau bahwa ada pepatah bilang, "banyak temen itu banyak rejeki". Gimana enggak.. misal kalian punya 365 teman yang tanggal lahirnya beda2, kalian bakal punya stok makan2 gratis selama setahun men!! Jadi, mulai sekarang, carilah temen sebanyak2nya.. dan baek2in dia kalo ultahnya udah deket.. Kalian kasih kado yang murah2 aja.. sisir kek, shampoo sachetan kek.. yang penting endingnya kalian bisa makan kenyang sepuasnya.. MUAHAHAHAHA!!

4. Rajin ikut Pengajian & rapat desa

Mari kita sebut ini sebagai Symbiosis mutualisme.. dimana kita saling menguntungkan dan di untungkan.. Tiap di kampung tempat kalian ngekost ada acara pengajian, gak usah sungkan untuk ikut.. karena apa? karena biasanya abis acara ngajinya, bakal ada makanan dari tuan rumah yang bisa dimakan di sana.. Tambahan tips, kalo acara ngajinya udah selesai, jangan pulang dulu.. sok2an bantuin gulung tikar dan bersih2 rumah yang tadi dipake pengajian deh.. ntar pasti kalo kalian balik, tuan rumah bakal ngasih makanan yang bisa kalian bawa pulang. Percayalah..

5. Numpang Nginep

Cara ini terbukti ampuh buat dapet makanan gratis. Soalnya kalo kita nginep di tempat orang, pasti tuan rumah bakal ngajakin kita makan bareng. Tapi biar gak keliatan banget make jurus benalu, kita kudu jadwalin buat pindah2 tempat nginep dari rumah teman satu ke teman lainnya. Jangan lupa juga buat make alesan yang canggih biar mereka juga bisa nerima kamu nginep karena kasian. Contohnya gini :

Kamu : Eh.. Pri.. malem ini aku boleh nginep di rumah kamu gak??
Supri : Emangnya kenapa gak tidur di kost aja??
Kamu : Kucing kesayangan gue kemaren meninggal gara2 nyilet2 tangan dia sendiri setelah melihat pacarnya dikawinin ama kucing lain di genteng tetangga.. Jadi gue masih sedih dan ga bakal bisa tidur sendirian di kamar, Pri..
Supri : oooh.. boleh deh.. oke..

Dengan begitu dia gak bakal curiga kalo sebenernya kalian cuma mau numpang makan doank. Oh iya.. Tambahan tips kalo nginep di rumah temen, Ntar kalo pulang, diem2 bawa aja odol ama sabun dari kamar mandi dia.. kan lumayan tuh daripada beli.. pemborosan namanya..

6. Sering2 pake batik kalo keluar Rumah

Kenapa begitu? berdasarkan pengalaman gue, biasanya ditempat resepsi pernikahan, bakal banyak makanan gratis guys! So, kalo kita udah pake batik dari rumah, kita tinggal nyelonong aja misal ada acara resepsi pernikahan. Salamin deh pengantennya.. biar gak terlalu mencolok bahwa kita penyusup yang sedang mencari mangsa, kita kudu siapin alesan dulu.. misal kita lagi salaman ama pengantennya nih ya, bilang aja gini :

"Selamat menempuh hidup baru ya.. oh iya.. gue itu temen dari anaknya guru SD kalian.. Bu Guru gak bisa dateng.. anaknya juga lagi operasi cangkok jidat, jadi gue yang di suruh gantiin undangannya.. Kalian dapet salam dari Ibu loh.."

Kalo tahap itu udah lewat, silahkan makan dengan membabi buta!

7. Pinjem kendaraan temen

Kalo kemana2.. daripada naek angkot atau busway kan bayar.. mending minjem kendaraan temen aja.. Yah.. tentunya gak usah kita isi bensin.. Iya.. yang punya pasti bakal bete kalo kita pinjem kendaraannya, begitu pulang bensin abis.. dia pasti bakal kapok minjemin kita kendaraan lagi.. so, Kembali lagi ke pepatah "Banyak temen, Banyak Rejeki".. Cari 365 temen yang punya kendaraan bermotor.. so, kita punya stok pinjeman kendaraan tiap hari selama setahun!!

Kayaknya itu dulu tips2 yang bisa gue bagi2 ke kalian.. Sebenernya ada banyak lagi jurus lain yang gue punya.. tapi resikonya lebih gede.. antara muka bonyok memar2, atau ditangkep satpol PP..

Okay.. this is the end of this post.. Hope it would be useful for you..


sumber : http://www.shitlicious.com/2011/05/tips-hemat-ala-anak-kost.html



0 komentar:

No Spam
And
Live Link