Istilah Gaul Zaman Sekarang



Anak muda itu identik banget sama hal-hal gaul. Anak muda juga identik banget sama hal-hal baru. Kadang, yang dulunya gak nge-trend, tiba-tiba jadi nge-trend gara-gra ada terobosan baru dari anak muda. Hal-hal gaul ini macem-macem, mulai dari gaya pakaian, gaya bicara sampai gaya menulis.

Dalam hal gaya atau fashion, sekarang lagi hot banget gaya-gaya hipster. Pasti udah pada tahu dong gaya hipster kayak apa. Selain itu dari gaya bicara, banyak juga jenis-jenis bicara anak gaul zaman sekarang. Misalnya gaya bicara yang suka dilakuin sama Wendi Cagur atau Andre Taulani di acara OVJ. Atau kemaren sempet juga rame ngomong cadel, kayak “ciyus?” “miapah?”. Malah rame banget kan tuh di twitter.

Semua gaya-gaya di atas, lagi hot banget di kalangan anak muda. selain fashion dan gaya bicara yang hot tadi, ada juga istilah-istilah baru di kalangan anak muda. Istilah-istilah ini biasanya muncul pas kita lagi sms-an, BBM-an, atau twitter-an. Istilah ini adalah singkatan-singakatan kayak “SBB”, “TFT”, “JFB”, “NTKY”, dan lain-lain.

Mungkin di antara kamu masih ada yang belum tahu apa itu “SBB” “TFT” “JFB” dan “NTKY”. Nah berikut ulasannya.

SBB.

SBB ini singkatan dari Sorry Baru Bales. SBB ini biasanya dipakai kalau kamu telat bales sms temen kamu atau gebetan kamu. entah siapa yang pertama memopulerkan istilah SBB ini, tapi yang jelas istilah ini lagi gaul banget. Selain SBB, ada juga SBBBYTGAB. Yaitu singkatan dari Sorry Baru Bales Banget Ya Tadi Gue Abis Boker.

TFT.

TFT ini biasanya digunakan buat mereka yang pacaran atau PDKT. TFT ini biasanya muncul ketika seseorang baru aja beres pacaran atau main sama gebetan. Ya, TFT ini adatah Thanks For Today. Thanks For Today ini pasti kode, kode kalau si dia bahagia banget jalan sama kamu. dia happy, dan mungkin aja (kalau dia masih gebetan) itu tanda kalau dia bakal nerima kamu jadi pacarnya.

JFB.

JFB ini biasanya muncul di twitter. JFB ini adalah singkatan dari Jangan lupa Follow Back. Mungkin pas kamu follow temen kamu, kamu pengen ngingetin dia untuk follow back kamu. Maka kamu pun menyampaikan JFB ke temen kamu. JFB ini singkatan yang bagus, dari pada JFBEEEAAA (Jangan lupa Follow Back EEEEAAAA).

NTKY.

Kalau NTKY ini adalah istilah yang biasanya muncul pas pertama ketemu temen baru atau kenalan baru. NTKY adalah Nice To Know You. Wah wah wah, kalau kamu udah dikasih NTKY sama kenalanmu, itu pertanda kalau dia senang bisa kenal sama kamu. Dan bukan gak mungkin kalau di pengen kenal kamu lebih dekat.

Istilah yang dari dulu sampai sekarang tetep rame adalah “delcont”. Pasti semua pada tahu, delcont ini maksudnya delete contact. Delete contact ini biasanya ada di dunia BBM atau dunia sms juga sering muncul. Pesan saya adalah, kalau kamu mau bilang “delcont”, jangan diulang-ulang dan jangan diucapkan di tempat yang bisa meng-gema-kan suara. Akibatnya parah, kalau kamu bilang “DELCONT!” di tempat yang bergema, makan akan ada suara lanjutan yang berbunyi “cont… cont… cont..”

Nah, setelah dapet istilah-istilah baru dari saya, apakah kalian merasa lebih gaul? Pastinya dong! Kwuk!


sumber : http://nyunyu.com/2012/10/istilah-gaul-zaman-sekarang/



0 komentar:

No Spam
And
Live Link