Cara Mengisi Waktu Luang untuk Menghasilkan Uang



Kita di dunia diberikan 3 hal yang paling beharga oleh Sang Maha Pencipta, dan 3 hadiah tersebut diberikan secara Cuma-Cuma alias Gratis tanpa bayarrr…! Apa 3 hal tersebut ? Anda pasti tahu jawabannya atau pun Anda pernah mendengar walau sepintas ditelinga Anda. 3 hal yang paling beharga yang kita dapatkan dari Tuhan adalah Waktu, Kesempatan dan Talenta. Dimana, jika kita menggunakan hadiah yang sudah kita dapatkan dengan sebaik mungkin, maka kita pun akan mencapai sesuatu yang selama ini kita harapkan yaitu sebuah Kesuksesan.



Bagaimana cara mempergunakan dengan sebaik mungkin ? Tentu, ini tergantung pada diri kita masing-masing dan tujuan kita sendiri. Apakah kita ingin Maju dan Sukses ? Atau hanya duduk terdiam, stak tetap ditempat. Semua tergantung pada pilihan masing-masing.

Apapun pilihan itu, kita semua pasti berharap untuk maju dan sukses. Siapa manusia yang tak ingin sukses? orang awam pun mungkin menjawab “tidak ada, manusia yang ingin tidak sukses” (red-gagal). Semua orang menginginkan kesuksesan. Untuk mencapai kesuksesan di dunia ini hanyalah satu. Yaitu memanfaatkan sebaik mungkin hal yang paling beharga yang telah diberikan oleh Tuhan kepada kita. Dengan beragam macam cara hal yang harus dilakukan. Salah satu cara tersebut adalah dengan memanfaatkan “Waktu”.

Dari sebuah blog, saya menemukan rangkaian pepatah bijak mengenai makna Sang Waktu….

Untuk memahami makna SATU TAHUN, tanyalah pada siswa yang tidak naik kelas
Untuk memahami makna SATU BULAN, tanyalah pada ibu yang melahirkan bayi prematur
Untuk memahami makna SATU MINGGU, tanyalah pada editor majalah mingguan
Untuk memahami makna SATU HARI, tanyalah pada pekerja dengan gaji harian
Untuk memahami makna SATU JAM, tanyalah pada gadis yang sedang menunggu kekasihnya
Untuk memahami makna SATU MENIT, tanyalah pada seseorang yang ketinggalan kereta
Untuk memahami makna SATU DETIK, tanyalah pada seseorang yang selamat dari kecelakaan
Untuk memahami makna SATU MILI DETIK, tanyalah pada pelari peraih medali perak Olimpiade

Lama dan sebentar, itu adalah pengertian tentang waktu, namun sadarkah kita bahwa waktu terus berlalu?

Kehidupan berjalan terus beriringan dengan Sang Waktu. Sudahkah kita menggunakan waktu yang kita miliki untuk melakukan hal-hal yang bermanfaat?

Selama ini kita sudah terbiasa melakukan kegiatan seiring waktu, dan rutinitas pun terus berjalan silih berganti. Bahkan hampir banyak orang mengatakan “sory, gue gak ada waktu”. WOW..! Sungguh hebat perkataan orang itu, padahal setiap hari kita memiliki waktu 24jam. Apakah dengan waktu 24jam kita bisa menghabiskan full waktu tersebut. Tentu tidak, pasti kita memiliki separuh waktu luang dari waktu rutinitas kita. Dan banyak diantaranya untuk menghabiskan waktu luang tersebut dengan beristirahat.  Yah! Istirahat adalah suatu hal penting yang harus kita lakukan disaat kita memiliki waktu luang. Dengan beristirahat, otak serta saraf-saraf persendian atau motorik kita bisa bernafas dengan lega alias (red-fresh). Selain itu waktu luang juga bisa digunakan untuk berkumpul dengan keluarga, teman, pacar dan sudah pasti Browsing Internet atau Online.

Namun, Mengapa tidak ? jika kita pergunakan waktu luang tersebut untuk menghasilkan sesuatu yang bermanfaat atau bahkan bisa mencapai kesuksesan kita. Sesuatu apakah itu ? pasti Anda sudah tahu ? Who does not want money ?

Siapa yang tidak menginginkan uang ? semua orang butuh uang ! Uang memang bukan segala-galanya. Tapi sebagian besar, segala sesuatu di dunia ini berkaitan dengan uang. Dan berikut ini adalah bagaimana memanfaatkan waktu luang untuk menghasilkan pundi-pundi uang dengan cara Browsing Internet (red-online).

Mengapa yang dibahas adalah dengan cara online ? karna sebagian banyak orang adalah rata-rata pengguna internet, dari anak-anak, remaja sampai orang dewasa.  Dan dengan Online, kita bisa menghasilkan uang tanpa membuang-buang waktu, melainkan memanfaatkan waktu luang yang ada tanpa sia-sia. Dan inilah cara singkatnya .

1. Mengikuti ajang Lomba yang diadakan berbagai forum, dan event-event lainnya.

Banyak forum, blog-blog yang mengadakan perlombaan online. Biasa nya ini yang berhubungan dengan sebuah tulisan. Baik menulis cerpen, puisi, artikel dan banyak lainnya. Bagi yang suka menulis dan dianjurkan menjadi aktivis dengan tulisan-tulisan inspiratif, bukan plagiat yang mencopy-paste karya orang lain. Kita harus bangga menjadi aktivis, meskipun banyak kekurangan tetapi kita sudah mencoba berusaha untuk menjadi penulis yang berkualitas dan kita harus tetap memperbaiki tulisan-tulisan kita menjadi lebih baik lagi dengan bantuan teman-teman, para pemilik blogger, Sekolah Menulis online, para comentator dibawah ini dan masih banyak dukungan serta motivasi, ispirasi dari dunia luar lainnya misalnya penulis @radityadika, @poconggg dll. Kita pun bisa mendapatkan hadiah loh ? jika tulisan kita memenangkan kriteria pencapaiannya. Selain kebanggaan pribadi yang kita dapat, kita juga akan mendapatkan hadiah sejumlah uang.

Nah…? lumayan kan ? dari pada lu-manyun ?

2. Bisnis Online

Maraknya  para pemasang iklan di Mbah google berbasis bisnis online menggunakan sistem Multi Level Marketing (MLM) yang bekerja sebagai mesin penghasil uang otomatis, merekrut para member downline untuk melakukan aktivasi pendaftaran dengan mentransfer sejumlah uang kepada upline atau sponsor dari bisnis tersebut sehingga dapat menghasilkan uang jutaan bahkan miliyaran rupiah . Eitss,, tunggu dulu. Kita harus bisa memilah secara spesifik mana bisnis online yang bermutu dan benar-benar mendapatkan hasil ? Kalau memang benar ada nya ,tentu kita pasti akan jadi jutawan yang sukses di dunia maya. Mengapa tidak ? diduni ini tidak ada segala sesuatu yang tidak mungkin. Jika sang Maha Pencipta berkehendak, segala sesuatu yang tidak mungkin,  pasti akan terjadi .! Atau hanya tipuan belaka ? yang malah meludeskan uang kita untuk hanya sekedar mendaftar ? dan tanpa mendapatkan apa-apa. Hanya menggelengkan kepala dan menarik nafas dalam-dalam sambil menyanyikan lagu “aku tertipu, aku terjerat, aku terperangkap muslihatmu…” kasiaannnn….

Hati-Hati Penipuan!!!

3. Berdagang Online atau Online Shop.

Nah.. ini nih bagi kalian yang hobby berdagang atau memang sudah naluri serta bakat (talenta) dari bayi dan sudah memiliki toko resmi. Yuk, tingkatkan kualitas dunia perdagangan kita, jangan hanya didunia nyata yang mengindefikisi jual-beli secara langsung yang mencakup wilayah para konsumennya hanya sekitar saja. Dengan online, bisnis perdagangan semakin maju karna selain wilayah pencakupan konsumen yang tidak ada batas dan sangat luas bisa sampai luar negri lohhh…?  kita pun bisa menghasilkan untung yang lebih besar dari penjualan kita secara nyata. Asalkan niat kita baik untuk berdagang dan memang sudah memiliki toko resmi serta tidak untuk  menipu.

Jadi, dengan kita memanfaatkan dunia maya atau internet yang sedang berkembang pada saat ini bahkan akan terus berkembang pesat seiring kemajuan teknologi yang semakin canggih, kita bisa terus mengkeruk keuntungan pundi-pundi uang tanpa menguras banyak tenaga dan waktu kita. Hanya dengan menggunakan waktu luang sedikit, melalui prasarana Internet kita dapat hasil banyak. Dan Internet tidak hanya kita gunakan sebagai sumber untuk penyelesaian tugas-tugas kita  atau hanya sekedar bermain game online, asik mengupdate di situs jejaring sosial seperti facebook atau twitter, tapi kita bisa mempergunakan fasilitas intenet untuk menghasilkan Uang !!!


sumber : http://jadiberita.com/news/freedomspeak/cara-mengisi-waktu-luang-untuk-menghasilkan-uang/



0 komentar:

No Spam
And
Live Link