Orang Indonesia Pertama yang Menjadi Pemilik Klub Sepak Bola MLS, DC United



Baru baru ini ada kabar yang mengejutkan bahwa ada Orang Indonesia pertama yg membeli Klub Sepakbola America. Sungguh ini bisa di bilang suatu langkah yg sangat bisa memberi peluang bagi pesepak bola Nasional Indonesia. Perlu di ketahui juga Bahwa ternyata Beliau juga memiliki saham dalam satu klub Bola Basket NBA. Sosoknya sebenarnya tidak asing bagi pecinta Olah Raga Indonesia, karena Beliau adalah pendiri dari Mahaka Satria. beliau juga pernah menduduki posisi sebagai Ketum Perbasi. Pernah juga meduduki posisi Direkstur Utama harian Republika dan TV One.

Kabar tentang pembelian Saham klub sepakbola America ( DC United ) tentunya memberi angin segar dan bisa menjadi peluang untuk pesepak bola Indonesia yang ingin berlaga di sana. Dan dalam wawancaranya Beliau juga Sangat membarikan Apresiasi yg bagus dan Sangat berharap ada Pemain Indonesia yang bisa berlaga disana. Beliau juga Bilang bahwa di tahun pertama nya beliau berhasil meyakinkan rekan dan pelatih dari DC United untuk bisa memboyong pemain Indonesia masuk menjadi Squad Inti dari DC United. Dan al hasil adalah di tahun pertama kepemilikannya beliau mendapat kan jatah 3 orang pemain Indonesia dan tentunya yg memiliki Skill dan Attitude yg bagus.

Publik Amerika pun seakan di buat penasaran akan sosok Seorang Erick Thohir. Semoga pemain Indonesia bisa membuka mata dunia lewat Challenge yg di buka lewat America melalui seorang Bapak Erick Thohir ini.  Dan bisa berlaga di Liga Utama America. Bisa ketemu sama David Beckham juga kan dalam Kompetisi Liga America ini.

Profil



Erick Thohir, pengusaha asal Indonesia, telah resmi sebagai pemilik DC United. Pengusaha kelahiran Jakarta tanggal 30 Mei 1970 ini menjadi investor utama salah satu klub peserta Major League Soccer (MLS) yang merupakan kompetisi sepakbola tertinggi di Amerika Serikat itu.

Sejumlah media massa di negeri Paman Sam, termasuk Washington Post, melaporkan kepastian berita itu. Begitu pula dengan Kevin Payne selaku Presiden DC United yang membenarkan bahwa pengusaha asal Indonesia itu telah mengakuisisi sebagian besar saham klubnya.

Ketertarikan Erick Thohir terhadap salah satu klub MLS memang telah diendus pers Amerika Serikat sejak beberapa bulan silam. Bahkan, Washington Post pernah memberitakan bahwa Erick Thohir telah secara langsung menemui para pemain DC United di ruang ganti stadion pada akhir Mei 2012 silam.

Erick Thohir rupanya memang penggila olahraga. Sebelum membeli mayoritas saham DC United, Erick Thohir yang juga pernah memimpin sejumlah media massa di Indonesia ini sudah mencatatkan diri sebagai orang Asia pertama yang memiliki klub basket NBA, yakni Philadelphia 76ers.

Erick Thohir juga pernah duduk sebagai Ketua Umum PERBASI (Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia) pada periode 2006-2010. Selain itu, pengusaha yang juga penulis buku ini dua kali dipercaya sebagai Presiden Southeast Asia Basketball Association (SEABA) atau Asosiasi Bola Basket Se-Asia Tenggara, yakni pada 2006-2010 dan 2010-2014.


sumber : http://olahraga.kompasiana.com/bola/2012/07/15/erick-thohir-orang-ina-pertama-bahkan-asia-yang-membeli-klub-sepak-bola-amerika/



0 komentar:

No Spam
And
Live Link